Langsung ke konten utama
ads

9 Efek Buruk Minum Air Laut untuk Kesehatan Tubuh

Bumi sebagai kawasan tinggal umat insan Sudah dihuni semenjak zaman prasejarah. Konsistensi bumi yang memiliki 70% yaitu air laut merupakan keindahan yang tidak bisa dielakkan lagi. Keberadaan pantai dan birunya air laut serta didalamnya akan membawa keajabian dan wista maritim ang menakjubkan.

Selain itu bermain ombak di pantai dengan bermain jetsky, berselancar, mancing atau menyelam yaitu kegembiraan yang hakiki. Kegembiraan ini bukan sekedar pada mata dan hati Anda jikalau tiadk ditelaah bersama. berekreasi di pantai dan bermain air laut memang sangat menyenangkan.

Bumi sebagai kawasan tinggal umat insan Sudah dihuni semenjak zaman prasejarah 9 Efek Buruk Minum Air Laut untuk Kesehatan Tubuh

Tetapi, tahukan Anda mengenai ancaman dari air laut yang bisa terminun oleh Anda? berikut ini beberapa ulasan mengenai ancaman meminum air laut untuk kesehatan:

1. Merasa Mual dan Muntah


rasa asin dalam kandunga  air laut tidak bisa dihindarkan. Sifat asam pada air laut ini sangat korosif. Dimana air laut bisa menggerus besi atau beton sekalipun. Sama halnya jikalau tertelan pada insan yng intensitasnya banyak. Respon awal yang biasa dihadapi yaitu rasa mual dan muntah. Tubuh tidak bisa mencerna kadar garam yang berlebih sehingga lambung akan dipenuhi dengan gas. Anda akan merasa sakit pada lambung yang menyebabkan Anda mual dan berakhir pada muntah. segera konsumsi banyak air putih biasa untuk meminimalisir hal ini.

2.  Kerusakan Ginjal


Efek selanjutnya jikalau seseorang menelan air laut berlebihan akan menyebabkan gangguan pada ginjal. Gangguan yang terjadi yaitu terjadi pengerutan volume ginjal Anda. Terlalu banyak cairan garam yang dinetralisir akan memperlihatkan dampak yang tidak baik bagi kinerjanya, Ginjal akan mencoba untuk menetralisir cairan tersebut dengan keras. Jika hal ini tidak bisa dilakukan lagi oleh ginjal, maka Anda akan terserang gagal ginjal.

3. Kejang


Tidak hanya pada organ dalam Anda, ternyata ancaman minum air laut ini akan menyebabkan terserang kejang kejang. Hal ini terjadi tanggapan pemikiran darah Anda yang melambat. Pembulu arteri akan menyempit dan darah memiliki kekentalan yang lebih. Akibatnya persendirian diseluruh badan Anda akan kaku sebab otot tidak disuplai darah dalam keadaan normal. sehingga Anda akan mengalami kejang kejang dan berbahaya jikalau dibiarkan saja.

4. Bisa Menimbulkan koma


Orang yang memiliki riwayat penyakit hipertensi atau gejala stroke jangan hingga beraktivtas yang bekerjasama dengan air laut. Keberadaan kandungan garam tinggi pada air laut bisa memicu penyakit Anda. asin dari rasa air laut ini bisa memicu tekanan darah tinggi Anda. Penyumbatan pada pemikiran darah akan menghilangkan kesadaran Anda bahkan hingga pada tingkat selanjutnya yaitu koma.

5. Keracunan


Siapa yang tahu berapa baketeri dalam setiap tetes air laut. Keberadaan air laut yang dipantai pantai yaitu akumulasi dari sungai yang mengalir dari setiap sudut perkotaan atau sebagai kawasan pembuangan limbah. Banyaknya basil yang sangat jahat menyebabkan Anda dapat keracunan bila meminumnya dalam jumlah besar. Selain itu, efek keracuan lainnya yaitu Anda akan merasa deman tinggi, mual dan muntah, Tubuh Anda akan lemas dan tak berdaya.

6. Dehidrasi


Hal wajar yang biasa terjadi tanggapan meminum air laut. Keberadaan air laut ini sangat berbahaya jikalau hingga terminum melalui kerongkongan Anda, Kestabilan sel dan darah pada badan akan terganggu bila Anda mengkonsumsi air laut ini dalam jumlah besar.

Iritasi pada kerongkongan juga bisa terjadi tanggapan basil yang ditimbulkan. tetapi parahnya yaitu sifat garam dari air laut ini kan menyerap zat zat cairan badan sehingga badan akan terasa panas. Indikasinya bibir Anda akan kering dan merasa cepat haus.

7. Gangguan Otak


Peradangan pada jaringan pembuluh darap pada otak juga bisa terjadi tanggapan Anda meminum air laut dalam jumlah banyak. Apalagi seseorang ini memiliki riwayat cidera pada otak tanggapan benturan atau sejenisnya. Hindari berenang atau menyelam di laut biar Anda dan kesehatanya tidak terganggu. apalagi ini bekerjasama dengan syaraf dari otak Anda untk berfikir dan berkarya.

8. Gangguan Pernafasan


Hal ini berkaitan dengan tekanan yang ada dalam kedalaman laut. Penekanan air laut dapat menyebabkan Anda sesak nafas. apalagi air laut yang bisa terminum masuk paru paru Anda. Pengendapan akan terjadi sehingga garam yang melekat pada paru paru Anda akn berakibat fatal. Iritasi akan mengaggu kinerja paru paru Anda.

9. Gangguan Pada Area lisan Anda


Gangguan ini berupa iritasi yang bisa menyebabkan Anda sariawan atau radang pada tenggorokan. kadar garam tinggi akan menimbulkan serak dan bunyi Anda akan terganggu. Jika terjadi dalam jumlah besar dan berkelanjutan Anda akan terkena iritasi pada selaput tenggorokan bahakan lisan Anda bisa memerah dan sangat gatal.


Baca Juga: 11 Efek Tidur Malam pada Prestasi Belajar dan Kemampuan Otak

Berekreasi di pantai untuk berenang atau menyelam memamng sangat menyenangkan. Tetapi akan lebih baik perhatikan kondisi laut dan alat kelengkapanya. Jangan hingga Anda meminum air laut dalam kadar yang besar sebab berbahaya bagi keselamatan nyawa Anda.
Sumber http://www.list.co.id/

Komentar