Langsung ke konten utama
ads

29 Jenis Makanan Penyebab Darah Rendah Perlu Diwaspadai

Makanan Penyebab Darah Rendah -  Darah rendah atau hipotensi merupakan salah satu jenis penyakit pada umumnya di kenal oleh masyarakat dengan anemia. Jika seseorang kekurangan sel darah merah  di dalam tubuh, maka dapat menyebabkan tekanan darah rendah. hal ini disebabkan karena tekanan jantung melemah pada ketika memproses pemompaan darah.

 Darah rendah atau hipotensi merupakan salah satu jenis penyakit pada umumnya di kenal ole 29 Jenis Makanan Penyebab Darah Rendah Perlu Diwaspadai


Berbicara wacana tekanan darah rendah ternyata dapat diketahui jikalau kurang dari 85 atau 55 mmhg maka di sebut cukup lemah, 115 atau 75 inilah yang stabil. Mungkin agak sulit bagi orang yang menderita tekanan darah rendah untuk meningkatkanya jikalau sudah bawahan semenjak lahir. Namun, makanan juga dapat menyebabkan darah renda, sehingga anda harus menghindari beberapa makanan jikalau tekanan darah anda dalam kadar yang stabil atau kurang. Berikut inilah jenis makanan penyebab darah rendah.


1. Minuman beralkohol


Makanan yang dapat menyebabkan darah rendah yang petama yakni mengkonsumsi minuman beralkohol. Minuman beralkohol bersifat panas sehingga dapat merusak sel darah merah di dalam tubuh manusia. Minuman keras sangatlah berbahaya sekali untuk kesehatan. Tentu bagi yang menderita tekanana darah rendah sangat disarankan untuk menghindari minuman beralkohol.


2. Air kelapa muda


Air kelapa muda merupakan salah satu jenis minuman yang dapat menimbulkan darah rendah, maka dari itu hindarilah untuk mengkonsumsinya. Memang air kelapa mudah memiliki manfaat yang bisa menunjukkan racun di dalam tubuh. Tetapi mempunyai efek yang bisa menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah.


3. Belimbing


Selain air kelapa muda ternyata belimbing juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Mungkin belimbing sangat baik sekali bagi penderita tekanan darah tinggi, namun bagi penderita tekanan darah rendah jangan sekali- kali untuk mengkonsumsi belimbing karena membahayakan diri anda sendiri.

4. Mentimun


Makanan yang satu ini di kenal mempunyai banyak kandungan air. Mentimun merupakan salah satu makanan yang memiliki mineral serta vitamin cukup banyak, sehingga penderita tekanan darah tinggi sangat di sarankan untuk mengkonsumsi mentimun. Pada intinya mentimun yakni makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah rendah atau menurunkan darah.

5. Tomat


Tomat memiliki kandungan kalsium, vitamin C dan kalium sehingga dapat menurunkan darah. Tidak hanya itu saja, tomat juga bisa membantu kesehatan tubuh, hal ini disebabkan karena tomat mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Oleh karena itu, jikalau anda  terkena tekanan darah rendah dianjurkan untuk menghindari mengkonsumsi mentimun.

6. Mie instan


Mie instan merupakan makanan yang sudah umun di gemari semua orang dewasa, anak mudah, bahkan bawah umur juga menyukai mie instan. Tetapi sebaiknya anda membatasi mengkonsumsi mie instan karena sangat tidak baik bagi lambung, selain itu mie instan memiliki sifat menekan rasa lapar yang dapat menyebabkan tekanan darah menjadi turun.

7. Melon


Penderita tekanan darah tinggi banyak yang mengandalkan mengkonsusmi buah melon untuk menurunkan tekanan darah tinggi meskipun harganya mahal sedikit sebagai penurun kadar tekanan darah. Jika anda terkena tekanan darah rendah sebaiknya tidak mengkonsumsi melon. Sebab buah yang satu ini mengandung kadar kalium yang cukup banyak sehingga dapat membantu anda untuk mencegah tekanan darah tinggi dan menyebabkan darah anda turun.

8. Blewah


Kandungan kalium terdapat pada buah blewah yang sangat banyak sehingga di percaya memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah ketika seseorang menderita tekanan darah tinggi. Bagi yang terserang darah rendah, memakan blewah sekali-kali tidak duduk perkara dan tidak boleh berlebihan.

9. Kiwi


Salah satu buah yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah yaitu buah kiwi. Hal ini di sebabkan karena kiwi mengandung kalsium dan serat yang cukup banyak. Oleh karena itu, bagi penderita darah tinggi mengkonsumsi kiwi sangat indah sekali untuk menurunkan tekan darah.


10. Labu parang


Labu bendo sebaiknya tidak di konsumsi secara terus menenerus apabila tubuh anda sudah tampak sehat. Jika anda termasuk orang yang menderita tekanan darah rendah, labu bendo sangatlah indah untuk penekan tekanan darah. Tetapi sangat tidak baik bagi yang memiliki tekanan darahnya yang sudah rendah. Orang yang menderita tekanan darah tinggi lebih dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

Baca Juga: 30 Penyebab dan Gejala Anemia yang Wajib Diwaspadai


19 Makanan Penyebab Darah Rendah Lainya :


11. Bayam
12. Kedelai
13. Seledri
14. Bawangh putih
15. Buncis
16. Mengkudu
17. Jeruk
18. Pisang
19. Ikan salmon
20. Oatmel
21. Roti Gandum
22. Minyak zaitun
23. Kentang
24. Alpukat
25. Yogurt
26. Susu skim yang bebas lemak
27. Makanan pahit
28. COKlat
29. Minuman bersoda

Jika anda termasuk orang yang menderita darah rendah, sebaiknya hindarilah makanan di atas. Tetaplah menjaga teladan makan yang sehat semoga terhindar dari aneka macam macam penyakit.
Sumber http://www.list.co.id/

Komentar