Langsung ke konten utama
ads

8 Dampak Buruk Minum Kunyit Terlalu Sering Setiap Hari

Ramuan herbal menyerupai kunyit sudah tidak ajaib kita temui. Beberapa orang bahkan suka untuk mengkonsumsinya alasannya bersifal herbal dan dapat membantu menyembuhkan penyakit. Ramuan kunyit ini juga beraneka ragam. Seperti kunyit asem dan sebagai obat untuk mendongkrak stamina.

Kandungan curcuma didalamnya juga membantu untuk menignkatkan metabolisme dan nafsu makan. Apalagi kandungan anti oksidan tinggi berkhasiat meningkatkan zat imune dalam tubuh. Perlu untuk diperhatikan bahwa ada juga ancaman mengkonsumsi kunyit yang dilakukan setiap hari.

Ramuan herbal menyerupai kunyit sudah tidak ajaib kita temui 8 Dampak Buruk Minum Kunyit Terlalu Sering Setiap Hari

Berikut ini ada beberpa pemaparan mengenai ancaman kunyit yang di konsumsi setiap hari, diantaranya :


Dampak Buruk Minum Kunyit Terlalu Sering


1. Kerusakan Pada Hati


Kemampuan hati dalam menetralisir zat zat yang dikonsumsi dari asupan makanan memiliki batas tertentu. sama halnya kadnungan zat dalam kunyit walapau bersifat alami dapat mengganggu kinerja hati bila dikonsumsi berlebihan dan setiap hari. Apalagi ada penderita yang memiliki riwayat perihal penyakit yang menyerang hati.

Konsultasikan dulu penggunaan ramuan ini kepada dokter atau jago medis biar Anda tidak salah mengkonsumsi obat. Akan sangat berbahaya jikalau Anda terus mengkonsumsi kunyit dalam keseharaian alasannya kunyit juga beresiko meningkatkan intensitas gejala penyakit pada empedu dan hati Anda.

2. Gangguan pada Lambung


Karakter kunyit sebenranya bersifat panas dan pedas. Mengkonsumsi secara terus menerus dalam keseharian Anda akan menjadikan gangguan pada lambung Anda. abjad yang panas pada kunyit akan menyebabkan produksi asam lambung Anda cepat meningkat.

Perasan panas dan nyeri pada area lambung Anda akan terjadi. Segera hentikan konsumsi kunyit Anda alasannya efek tersebut sudah mengindikasikan Anda kelebihan zat asam dalam lambung tanggapan kunyit. Efek ini akan berdampak pada kesehatan Anda jikalau Anda biarkan. Biasanya Anda akan mengalami penyakit maag dan refluks asam lambung.

3. Produksi Trombosit terhambat


Trombosit sangat berkhasiat bagi badan untuk menghambat darah yang keluar tanggapan luka. seseorang yang sering mengkonsumsi kunyit akan menderita susah penyembuhan pada area luka dand arah akan terus mengalir tanggapan produksi trombosit terganggu. Apalagi seseorang yang menderita hemofilia tidak disarankan konsumsi kunyit ini. Kejadian ini diakibatkan alasannya kunyit mengubah tingkat fibrinogen yang mengganggu pembentukan koagulan dalam mengehntikan pendarahan.

4. Resiko Rahim Kering


Mengkonsumsi kunyit biasanya dilakukan dengan mencampurkannya dengan asam atau gula jawa biar nikmat. Mengkonsumsi secara berlebihan dan dilakukan terus menerus bagi wanita sangat beresiko terkena gangguan pada rahim.

Keadaan rahim seharusnya lembab dan jikalau Anda mengkonsumsi kunyit secara berlebih berakibat kelembabpan rahim Anda berkurang. Jika kondisi ini terus terjadi, Anda akan kesulitan mendapat keturunan walaupun kegunaan kunyit bagi seorang wanita dapat melancarkand an meredakan nyeri saat datang bulan.

5. Gangguan pada wanita hamil dan menyusui


Efek  ini sama menyerupai yang sudah dijelaskan tadi. bagi wanita hamil dan menyusui tidak dianjurakn mengkonsumsi kunyit ini. Jika tetap dilakukan, bagi orang hamil akan mengalami kontraksi lebih awal dan menjadikan keguguran atau kelahiran prematur. Akibat lainya ialah gangguan pada janin yang tidak berkembang dan tumbuh dengan baik.

6. Resiko Anemia


Kekurangan sel darah merah yang ada dalam badan dapar berkurang tanggapan terlalu sering konsumsi kunyit. Zat dalam kunyit bisa menghancurkan leukosit dan eritrosit dalam badan secara berkala. Kelebihan akan kunyit ini sangat beresiko anemia tanggapan zat tersebut. Lebih baik gunakan kunyit secara sempurna guna dan dosis yang sesuai dengan kebutuhan.

7. Penurunan efek kemoterapi


Bagi seseorang yang sedang menjalani kemoterapi harus menghindarkan konsumsi kunyit. Konsumsi kunyit ini dapat mengurangi kinerja obat secara langsung. Obat yangs eharusnya mudah diserap badan akan sulit jikalau dicampurkan dengan konsumsi kunyit.

8. Gangguan pada penceranaan


Kelebihan kunyit juga mengganggu pencernaan Anda. Kadar tinggi dapat menyebabkan Anda merasa sakit pada perut Anda. Biasanya efek awal ialah perut terasa perih, kembung, mual dan muntah. segera konsumsi air putih dalam jumlah banyak jikalau sudah mencicipi hal ini. Jika tidak kunjung sembuh, hentikan penggunaan kunyit sebagai obat herbal Anda dan segera konsultasikan ke dokter terdekat.

Baca Juga: 22 Gaya Hidup Baik Orang Belanda yang Mudah untuk Diikuti

Obat herbal menyerupai kunyit memang kaya akan manfaat dan lebih aman dibanding obat kimia. Tetapi bijak dalam pemakaian akan lebih baik dibandingkan dengan menggunakannya secara berlebihan hanya alasannya aman Anda konsumsi. Apapun hal yang berlebihan akan berdampak tidak baik untuk Anda. Pastikan Anda punya gaya hidup baik untuk mencegah penyakit.
Sumber http://www.list.co.id/

Komentar