Langsung ke konten utama
ads

22 Gaya Hidup Baik Orang Belanda yang Mudah untuk Diikuti

Sejarah Indonesia mengenai ihwal negara Belanda sudah sangat kental. Banyak dari bangunan bersejarah tertinggal di aneka macam sudat wilayah indonesia. Hal ini berkaitan dikala negara ini dijajah oleh Belanda hampi 350 tahun lamanya. Negara Belanda sendiri memiliki julukan negara kincir angin yang sangat unik orang orangnya.

Banyak kebiasaan yang bisa diteladani dari bangsa ini dan lupakan masa kelam dahulu ihwal penjajahan di Indonesia. Kebiasaan unik dan sangat baik tersebut terlihat dalam keseharian dan sudah terinspirasi di banyak pecahan dunia.

Sejarah Indonesia mengenai ihwal negara Belanda sudah sangat kental 22 Gaya Hidup Baik Orang Belanda yang Mudah untuk Diikuti

Kebiasaan dan gaya hidup baik apa saja yang bisa kita tiru dari negara kincir angin ini? Simak beberapa pemaparannya dibawah ini :

1. Suka Bersepeda


Bagi orang Belanda acara keseharian yang tidak bisa ditinggalkan dan melekat pada diri orang Belanda yakni sepeda. Ini juga terinspirasi dan sangat kental bagi negara Indonesia yang konon sepeda Belanda hingga wilayah kita. Apalagi acara itu juga sangat memiliki kegunaan bagi kesehatan dan sangat ramah lingkungan. Di Belanda sendiri jawaban seseorang sangat suka bersepeda, sehingga ada satu orang memilki lebih dari 1 sepeda. sehingga jumlah sepeda dibanding dengan orangnya lebih banyak. menarik bukan ?

2. Berpakaian kalem


Cara berpakaian orang Belanda pada umumnya cenderung santai. Biasanya orang menyebut kasual. Mereka beranggapan bahwa pakaian itu yang penting nyaman dan tidak suka hal yang mencolok. Gaya yang umum dipakai oleh orang Belanda ini sangat suka casual, sportif dan santai.

3. Ingat Dengan Hari Lahir


Pesta ulang tahun hampir terjadi disetiap malam bagi orang Belanda. Mereka selalu ingat dan mencatat hari lahir seseorang. Baik itu teman, kerabat, saudara atau sebatas kenalan dan rekan kerja. Rasa persaudaraan yang berpengaruh yakni alasan mereka mengetahui dan memberi kejutan kepada orang yang berulang tahun.

4. Suka Pesta Kebun


Orang Belanda secara umum sangat suka makanan ringan. Berbeda dengan orang indonesia kalau tidak ada nasi bukan pesta namanya. Kebiasaan memakan makanan ringan di negara Belanda juga ditunjukkan dalam setiap hajatan. Baik pesta ulang tahun atau sejenisnya mereka cenderung menggunakan makanan ringan sebagai hidangan.

5. Senang Mencium pipi


Hal ini sangat unik dan menjadi ciri khas dari orang orang Belanda. Kebiasaan mencium pipi di negara eropa memang sudah hal biasa. Tetapi, bagi orang Belanda mereka akan mencium pipi sebanyak 3 x dan itu selalu dilakukan jikalau berpapasan dengan kerabat sahabat atau saudara. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga rasa persaudaraan yang di berdiri semoga tetap terjaga.

6. Disiplin Waktu


Karakter ini sangat patut untuk diteladani. Bagi orang Belanda menghargai waktu dan sempurna waktu yakni hal yang diutamakan. Ketika melaksanakan perjanjian atau bekerja mereka akan datang lebih awal. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa dogma dan kejujuran di masa selanjutnya.

7. Rasa Emansipasi Tinggi


Bentuk emansipasi terhadap wanita bagi orang Belanda sangat dijunjung tinggi. Bentuk emansipasi yang ditunjukkan yakni selalu menghargai wanita dengan menganggap wanita Belanda yakni cerdas, berkualitas dan bisa membawa negara Belanda maju lebih baik di masa depan. Emansipasi ini juga memilki nilai faktual bagi kaum wanita Belanda yang jauh dan terhindar dari pelecehan.

8. Berhemat


Negara maju menyerupai Belanda memiliki kebutuhan hidup yang tinggi. Setiap hari nilai dan kebutuhan selalu merangkak naik. Sebab itu, orang Belanda sangat hemat dan teliti menggunakan uang. Mereka tidak suka berbelanja berlebihan dan lebih suka menabung.

9. Pemberian Hadiah sederhana


Biasanya hadiah yang diberikan seseorang terhadap yang disayangi atau di kagumi yakni hak yang spesial. Tetapi, bagi orang Belanda memberi hadiah sederhana jauh dihargai. Apalagi hasil karya seseorang yang diberikan. Kesadaran ihwal menghargai seseorang lebih diutamakan daripada nilai barang yang diberikan.

10. Langsung Pada Inti Permasalahan


Cara mengatasi problem bagi orang Belanda tidak bertele tele. Mereka tidak suka berbasa busuk terhadap permasalahan yang sedang dihadapi. Mengemukakan pendapat juga dilakukan demikian. Mereka akan menjelaskan secara gamblang dan pada inti permasalahan.

Baca Juga: 21 Efek Buruk Terlalu Sering Bermain Pokemon Go yang Perlu Diperhatikan

Kebiasaan lain yang dimiliki orang Belanda adalah:

Gaya Hidup Baik Orang Belanda Lainnya


11.    Perlakuan sama
12.    Taat Hukum
13.    berkata Sopan
14.    Menghargai Orang Lain
15.    Kurang suka suasana formal
16.    PAndai berbaur
17.    peduli terhadap hewan
18.    Tidak suka bergunjing
19.    Suka dan cinta terhadap budaya negara Lain menyerupai Indonesia
20.    Sangat suka kebersihan
21.    Suka berolahraga
22.    Menghindari Junkfood

Kebiasaan dan gaya hidup baik orang Belanda yang patut diontoh ini dapat di implementasikan kedalam kehidupan kita yang sesuai dengan budaya indonesia. Terutama sikap ramah dan menghargai akan memiliki kegunaan bagi orang orang indonesia atas perbedaan kultur yang beragam demi persatuan yang hakiki.
Sumber http://www.list.co.id/

Komentar