Langsung ke konten utama
ads

20 Obat Cacing Kremi Alami Paling Ampuh dan Mujarab

Obat Cacing Kremi Alami - Cacing kremi atau dengan nama latin Enterobius vermicularis merupakan sebuah benalu yang bisanya menjangkiti adegan usus besar manusia. Bentuk dari cacing ini ibarat benang putih yang mampu terlihat pada lubang anus atau kotoran penderitanya. Obat cacing kremi memang sangat susah untuk di cari di apotek.


 Cacing kremi atau dengan nama latin Enterobius vermicularis merupakan sebuah benalu yang 20 Obat Cacing Kremi Alami Paling Ampuh dan Mujarab


Penyebab dari terdapatnya cacing kremi pada badan insan yaitu alasannya ialah sebelumnya telah mengonsumsi telur cacing kremi yang terdapat dalam makanan atau minuman yang tidak bersih. Penyakit ini memang cukup susah mencari obatnya, namun kau mampu membuat obat cacing kremi sendiri menggunakan materi – materi alami di rumah.

1. Kol


Kol yang selama ini mungkin hanya digunakan sebagai materi untuk membuat sup sayur, ternyata juga mampu dimanfaatkan sebagai obat cacing kremi yang sangat ampuh. Kamu mampu secara efektif menghilangkan cacing kremi dengan membuat jus sayur kol ini kemudian tambahkan sedikit garam untuk menambah cita rasa dari jus sayur tersebut.

2. Kamomil


Pilihan lainnya untuk mengatasi duduk perkara cacing kremi yang sangat mengganggu ini kau mampu menggunakan tumbuhan kamomil. Cara menggunakannya yaitu hanya dengan merendam beberapa daun kamomil pada air hangat kemudian minum secara rutin. Waktu yang sempurna untuk mengonsumsinya yaitu ketika perut benar – bena kosong biar semua benalu yang ada di dalam perut dapat dihilangkan dengan efektif.

3. Kunyit


Selain manfaat yang sangat terkenal untuk mengatasi duduk perkara cacar air. Anda juga mampu menggunakan tanaman herbal tersebut untuk mengobati cacingan. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung berbagai senyawa yang dapat melawan benalu dan basil berbahaya di dalam badan termasuk cacing kremi.

4. Cengkeh


Cengkeh juga merupakan tanaman yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menghilangkan cacing dalam tubuh. Apabila Anda kesulitan menemukan cengkeh, ketika ini sudah banyak produk olahan yang di buat dengan materi dasar cengkeh. Contohnya yaitu  teh cengkeh.

5. Biji lupin


Obat berikutnya yang dapat kau andalkan untuk menghilangkan cacing di dalam pencernaan yaitu biji lupin. Dengan merendam biji lupin sebanyak 7 buah ke dalam segelas air hangat, ramuan tersebut akan sangat efektif untuk membunuh cacing yang biasanya bersarang di dalam usus besar manusia. Konsumsilah ramuan tersebut secara rutin sebanyak 4 kali dalam sehari untuk menerima hasil yang maksimal.

6. Pare


Banyak orang yang menghindari mengonsumsi pare alasannya ialah rasanya yang pahit. Namun kenyataannya tanaman yang sering di gunakan sayur ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan benalu berbahaya semacam cacing di dalam badan manusia. Tidak hanya buahnya, daunnya juga mampu Anda manfaatkan untuk menghilangkan cacing kremi.

7. Biji semangka


Tidak banyak orang yang tahu ihwal manfaat biji semangka bagi kesehatan. Barang yang sering dibuang ini bekerjsama mampu digunakan sebagai obat cacingan yang sangat mujarab. cara menggunakannya sebagai obat yaitu dengan pribadi memakannya.

8. Kulit mangga


Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa kulit dari buah mangga tidak dapat dimanfaatkan. Namun setelah di teliti ternyata kandungan yang ada dalam kulit mangga sangat banyak serta mampu digunakan sebagai pengusir cacing alami. Cara mengonsumsinya yaitu dengan meminum air rebusannya.

9. Wortel


Wortel merupakan tumbuhan yang sangat digemari sebagai sayur atau buah. Kandungan vitamin A yang sangat banyak membuat tanaman ini bermanfaat bagi kesehatan mata. disamping itu apabila sering mengonsumsi wortel, Anda akan terhindar dari penyakit cacingan yang sangat mengganggu proses pencernaan manusia.

10. Biji pepaya


Apabila cara – cara daiats masih belum berhasil, kau mampu mengonsumsi biji buah pepaya secara langsung. Kandungan di dalam biji pepaya yang sangat diharapkan oleh kesehatan badan sangat efektif dalam menghilangkan cacing kremi secara cepat.

Baca Juga : 24 Obat Pembasmi Cacingan Tradisional Alami Paling Aman



Obat Cacing Kremi Alami Lainnya :


11. Bawang putih
12. Air garam
13. Bawang merah
14. Mebendazole
15. Pirantel Pamoat
16. Albendazoel

Obat cacing kremi alami di atas dapat kau buat sendiri secara mudah. Bahan – materi untuk membuatnya juga melimpah di Indonesia sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Ditinjau dari harga, semua materi – materi diatas terbilang cukup terjangkau daripada membeli obat cacing di apotek. Baca Juga artikel obat-obatan lainnya.
Sumber http://www.list.co.id/

Komentar