Langsung ke konten utama
ads

22 Tips Menghilangkan Ngantuk ketika Bekerja ketika Siang Hari

Seorang dikala bekerja baik siang atau malam pasti mengalami kendala. Selain problem kerjaan, ternyata kendala ibarat mengantuk bisa menjadikan pekerjaan Anda terganggu. Kondisi mengantuk yang tidak tertahankan membuat Anda semakin malas dalam bekerja.

Kepala Anda kemudian menjadi pusing dan fokus akan hilang. Kerjaan banyak dengan kondisi demikan pasti membuat Anda stres. Tapi tenang, ada cara ampuh menghilangkan rasa kantuk dikala bekerja. Kaprikornus tidak usah khawatir mengenai premasalahan ini, ikuti langkah di bawah ini maka kantuk Anda dalam bekerja akan sirna.


Seorang dikala bekerja baik siang atau malam pasti mengalami kendala 22 Tips Menghilangkan Ngantuk ketika Bekerja dikala Siang Hari

1. Mencuci Muka


Cuci muka merupakan alternatif pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa mengantuk. Sensasi segar air memperlihatkan efek rileks dari otot tegang Anda. Relaksasi ini membuat anutan darah Anda normal kembali dan Anda pun bisa beraktivitas kembali secara normal. Efek dari membasuh muka tidak sepenuhnya menghilangkan rasa kantuk secara permanen.  Tetapi bisa dijadikan alternatif yang cukup efektif menghilangkan mengantuk sesaat.

2. Jalan-jalan

Jalan-jalan sedikit juga membantu Anda mengurangi rasa mengantuk. Jalan jalan ini bisa membantu meregangkan otot segaligus membuat Anda fres. Kepenatan dalam kantor membuat Anda boring dan stres. Ini yang kerap kali membuat Anda mersa mengantuk dikala bekerja. Luangkan waktu sekitar 10-15 menit untuk berjalan jalan keluar semoga Anda menghirup udara segar sebagai nutrisi otak Anda.

3. Tidur cukup di malam hari


Usahakan Anda tidur cukup pada waktu malam hari. Kebiasaan begadang yang membuat waktu tidur Anda terpotong menyebabkan gangguan pada siang hari. Rasa mengantuk pada waktu siang hari akan menyebabkan Anda terganggu aktivitasnya. Kurangi kebiasaan begadang Anda apalagi enikmat kopi yang sering melaksanakan kegiatan malam hari dengan nongkrong atau jalan jalan.

4. Streching


Streching atau sering dikenal sebagai pelemasan otot perlu Anda lakukan sebagai upaya menghilangkan rasa mengantuk Anda. cukup dengan meregangkan lengan dan kaki serta lakukan lari lari kecil disekitar  meja kawasan kerja Anda sudah cukup untuk menghilangkan rasa mengantuk.

5. Ubah posisi kerja


Mengubah posisi yaitu alternatif yang cukup sering dicoba dan berhasil. Mengubah posisi duduk dikala bekerja akan membuat suasana hati dan pikiran Anda lebih fresh. Ketika otak Anda merasa demikian maka anutan darah akan lancar dan tidak menyebabkan Anda mengantuk.

6. Main gadget


Bermain gadget juga efektif menghilangkan rasa mengantuk Anda. Beberapa game dan aneka media umum dapat dijadikan alternatif bagi Anda untuk menghilangkan rasa bosan yang berakibat pada rasa mengantuk. Tetapi batasi memainkan gadget Anda jangan terlalu keasyikan.

7. Tidur sejenak


Tidur sejenak juga efektif bagi Anda mengurangi permasalahan mengantuk dikala bekerja. Hal ini dapat dilakukan bila Anda tidak bisa menahan rasa mengantuk yang luarbiasa. Karena hal ini bisa membuat Anda merasa lebih baik daripada menahannya. Cukup merebahkan tubuh 10-15 menit saja sudah cukup untuk mengumpulkan tenaga.

8. Canda dengan sobat kerja


Bercanda dengan rekan kerja juga bisa menghilangkan rasa kantuk. Jika Anda hanya bengong saja maka mengantuk akan terus menghantui Anda. lakukan cAndaan dengan sobat atau rekan kerja Anda dengan guyonan atau kisah lucu. Relaksasi dari ketawa akan membawa hormon baik untuk perasaan Anda dankembali semangat bekerja.

9. Ngemil


Makan makanan ringan juga membantu Anda mengurangi permasalahan mengantuk disiang hari dikala bekerja. Beberapa orang condong kepada makanan yang memiliki rasa pedas sebab membuat mata Anda melek jawaban kepedasan.

10. Tonton video


Menonton video lucu ini dimaksudnkan untuk menjaga suasana hati Anda semoga tetap bergembira dan terhibur. Kesegaran yang bisa ditimbulkan oleh perasaan senang mambu merespon hormon pada otak sehingga ras mengantuk berangsur pudar.

Baca Juga: 7 Efek Samping Sering Mengonsumsi Santan untuk Tubuh

Dari penjelasan ini masih lagi alternatif cara menghilangkan rasa mengantuk dikala siang hari dan dikala Anda bekerja. Beberapa diantaranya adalah:


Tips Menghilangkan Ngantuk Lainnya


11. Menari
12. Menyalakan Musik
13. Mendinginkan Kepala
14. Meminum Air putih
15. Meminum Kopi
16. Mengatur pernafasan
17. Memancing otak bekerja lebih
18. Mebersihkan meja kerja
19. Memakai wewangian
20. Meminum Teh panas
21. Browsing
22. Memacu adrenalin

Semoga alternatif mengatasi permasalahan mengantuk dikala Anda bekerja ini dapat dijadikan upaya yang efektif untuk Anda yang mengalaminya. Lebih baik, atur teladan tidur, gaya hidup, dan istirahat Anda sebab itu lebih besar lengan berkuasa pada kebugaran Anda dikala bekerja.
Sumber http://www.list.co.id/

Komentar